Adegan dari Danau Ohrid: Banding Musim Panas Makedonia

Bagikan di Facebook
Bagikan di Pinterest
Bagikan di email

Jika Anda terbiasa dengan Danau Ohrid, satu gambar mungkin berkaitan dengan pikiran Anda: sebuah gereja bata merah kecil yang menghadap ke hamparan besar Danau Biru, gunung-gunung yang samar di kejauhan.

Gereja ini adalah Sveti Jovan, dan itu mungkin gambar paling populer di seluruh Makedonia. Segera setelah Anda tiba, Anda ingin memotretnya dari setiap sudut.

Setiap malam, saya melakukan perjalanan 20 menit ke Sveti Jovan dari pusat Ohrid, menyeberang dermaga dalam perjalanan ke sana dan memanjat bukit-bukit melalui kota dalam perjalanan kembali.

Dengan pemandangan danau yang menghadap ke barat, ini adalah tempat yang luar biasa untuk menikmati matahari terbenam.

Namun, Sveti Jovan hanyalah satu sudut kecil dari wilayah Ohrid, dan Anda bisa tinggal di sini selama berminggu -minggu hanya memotret daya tarik di sekitar bagian Makedonia ini.

Rencana saya adalah menghabiskan dua minggu saya di Eropa Timur yang bepergian dengan penyamaran – tidak ada perusahaan, tidak ada perlakuan khusus, tidak ada pertanyaan tanpa batas tentang bagaimana saya menghasilkan uang. Saya hanya akan menjadi backpacker anonim untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun.

Rencana itu digagalkan beberapa jam ke dalam perjalanan ketika saya berjalan ke asrama ohrid saya dan melihat seorang gadis tergeletak di salah satu tempat tidur.

“Aku mengenalmu!” dia berseru. “Kamu karam.”

Ah.

Gadis itu adalah Gloria, seorang warga asli California yang telah menghabiskan beberapa tahun terakhir berbunyi di seluruh dunia dengan laju yang sangat baik, dari Nepal ke Ukraina. Dia [ternyata] seorang gadis yang sangat luar biasa – paling tidak karena dia menggunakan artikel saya untuk merencanakan waktunya di Asia Tenggara!

Pemilik asrama kami menyarankan agar kami melihat lebih banyak wilayah dan melakukan perjalanan perahu ke Sveti Naum pada hari berikutnya. Sempurna.

Perjalanan perahu ke Sveti Naum adalah salah satu kegiatan paling populer di Ohrid. Sveti Naum adalah sebuah biara yang juga menyusuri danau, sepelemparan batu dari perbatasan Albania.

(Dan ya, itu Sveti Jovan sekali lebih banyak di paling kiri, tumbuh lebih kecil saat kami berlayar menyusuri garis pantai.)

Setelah perjalanan 90 menit melewati pantai-pantai tersembunyi, perkemahan, dan kediaman musim panas presiden, kami tiba di Sveti Naum. Brigade kami yang tidak mungkin disambut: beberapa burung merak!

Seperti yang telah saya pelajari beberapa bulan yang lalu di Emilia-Romagna, burung merak membuat suara seperti kucing yang dicekik. Anda tidak ingin membuat mereka marah. Tapi apakah mereka pernah cantik…

Sveti Naum jauh lebih kecil dari yang saya harapkan dan sangat mirip dengan gaya dengan Sveti Jovan – tetapi bagian dalam biara itu membingungkan.

Luar biasa, bukan? Saya belum pernah melihat gereja seperti ini.

Tidak ada satu inci yang ditemukan dengan frescos.

Lebih baik dalam warna hitam dan putih, atau berwarna? Saya menyukai keduanya.

Sveti Naum berada di sebelah salah satu pantai yang lebih bagus di Danau Ohrid, dan orang -orang berkemah untuk hari itu dengan kursi, pendingin, dan kotak yang berkembang. Kelompok remaja mengadakan pengadilan bersama keluarga dengan anak -anak kecil.

Tak jauh dari pantai adalah laguna hijau yang diterangi oleh ribuan nuansa hijau.

Salah satu pertemuan orang asing namun lebih manis yang kami miliki adalah di dermaga. Gloria dan saya menemukan sekelompok penduduk setempat dengan semangka. Tanpa berbicara sepatah kata pun tentang bahasa yang lain, salah satunya segera mengiris semangka dengan apa yang tampak seperti potongan bajak laut. Atau mungkin parang. Saya terus menunggu teriakan yang tak terhindarkan dan percikan darah.

Seperti semua produk yang saya sampel di Makedonia, semangka ini segar dan lezat. Irisan kami sangat besar, dan kami berdua butuh 20 menit untuk menyelesaikannya!

Segera, sudah waktunya untuk kembali ke kapal dan kembali ke Ohrid. Sveti Naum bangkit di kejauhan untuk terakhir kalinya saat kami berlayar.

Itu adalah hari yang paling cerah di surga musim panas Makedonia. Sementara Balkan tentu saja tidak kurang ketika berkaitan dengan keindahan alam, Ohrid adalah salah satu daerah yang paling menakjubkan yang pernah saya periksa di Balkan sejauh ini.

Info penting: Naik kapal pulang pergi ke Sveti Naum berharga € 5 atau 300 dinar Makedonia ($ 7) setiap jalan. Perjalanan perahu membutuhkan waktu sekitar 90 menit sekali jalan. Ini berlayar dari dermaga Ohrid setiap pagi pukul 10:00 pagi dan meninggalkan Sveti Naum pada pukul 3:00 siang.

Dua perusahaan kapal melakukan perjalanan ini: mereka diparkir di kedua sisi dermaga dan memiliki rute, harga, dan jadwal yang sama persis. Saya memilih perahu yang memiliki tempat duduk bergaya sofa daripada kursi, dan mereka juga memiliki kasur di geladak untuk berbaring di bawah sinar matahari.

Ada juga bus yang bergerak dari Ohrid ke Sveti Naum, membutuhkan waktu dua jam setiap jalan untuk sekitar sepertiga dari harga. Secara pribadi, saya pikir perjalanan perahu, meskipun pricier, adalah cara yang sangat menyenangkan untuk bepergian di antara kedua kota.

Saya menggunakan asuransi perjalanan Dunia Nomad selama perjalanan ini dan saya selalu merekomendasikan untuk mendapatkannya sebelum Anda bepergian, ke mana pun Anda pergi.

Foto Danau Ohrid mana yang menjadi favorit Anda?

Dapatkan pembaruan email dari Katenever Miss Post. Berhenti berlangganan kapan saja!

Nama Namefirst Pertama
Nama Namelast Terakhir
YAdegan dari Danau Ohrid: Banding Musim Panas Makedonia (###) Adventurous Kate terdiri dari tautan afiliasi. Jika Anda melakukan pembelian melalui tautan ini, saya akan mendapatkan komisi tanpa biaya tambahan untuk Anda. Terima kasih!

Bagikan di Twitter
Bagikan di Facebook
Bagikan di Pinterest
Bagikan di email

“Aku mengenalmu!” dia berseru. “Kamu karam.”

Ah.

Luar biasa, bukan? Saya belum pernah melihat gereja seperti ini.

Tidak ada satu inci yang ditemukan dengan frescos.

Lebih baik dalam warna hitam dan putih, atau berwarna? Saya menyukai keduanya.

Foto Danau Ohrid mana yang menjadi favorit Anda?